Cara Menciptakan Tas Promosi Atau Tote Bag Sendiri

Cara Menciptakan Tas Promosi Atau Tote Bag Sendiri - Hallo sahabat http://cocr59.blogspot.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menciptakan Tas Promosi Atau Tote Bag Sendiri, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tentang Hobby, Artikel Tentang Home Industri, Artikel Tentang Karya Seni, Artikel Tentang Kreatifitas, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menciptakan Tas Promosi Atau Tote Bag Sendiri
link : Cara Menciptakan Tas Promosi Atau Tote Bag Sendiri

Baca juga


Cara Menciptakan Tas Promosi Atau Tote Bag Sendiri

Perkembangan dunia promosi seolah tak akan berhenti, banyak sekali media yang sanggup dipakai untuk promosi merk atau merek sebuah produk, salah satunya dengan akomodasi promosi atau sanggup di kenal dengan nama Goodie Bag, bisanya model tas promosi cukup sederhana namun simpel dibawa dan sanggup memuat banyak barang didalamnya, model tas yang cocok untuk tas promosi tentu saja model tas Tote atau biasa kita kenal dengan nama tas jing jing ( Tote bag ) - Kebutuhan akan tote bag untuk keperluan promosi di indonesia mencapai Ratusan Juta Pcs setiap bulannya, hal inilah yang mendorong munculnya industri tas kecil dan menengah yang mengambil pangsa pasar tas promosi tersebut. Tas promosi pada umumnya di buat dar materi kain menyerupai kain katun, corduroy, atau semacam kain polyester yang agak tebal, sehingga tas promosi tersebut sanggup memuat barang - barang yang agak berat menyerupai buku panduan produk yang agak tebal berikut sample produknya. biasa untuk menekan biaya produksi ada juga Tas promosi atau tote bag yang terbuat dari materi kain yang agak tipis menyerupai materi Spunbond, tapi tergantung keperluan tas tersebut nantinya di isi apa, bila hanya di isi brosur dan sample produk yang ringan bolehlah pakai kain Spunbond.

Melihat peluang bisnis Tas promosi yang cukup besar ajakan pasarnya dan cukup gampang memproduksinya, maka dalam kesempatan ini kami ingin coba membagikan sedikit pengetahuan kami perihal bagaimana menciptakan atau memproduksi Tas promosi model tote bag dalam skala home industri, semoga artikel ini sanggup menjadi wangsit untuk anda yang ingin menekuni bidang bisnis tas promosi ini.

Nah sebelum kita melangkah lebih jauh, ada baiknya anda mengenal jenis - jenis materi tote bag yang banyak diminati oleh perusahaan yang ingin mempromosikan barangnya dengan tote bag, begitu juga dengan modelnya, anda sanggup melihat banyak sekali model atau design tote bag yang kekinian dengan aneka ragam bahannya, untuk lebih jelasnya sanggup kalian Klik di ---> SINI


Setelah kalian melihat teladan design tote bag yang kekini alias model jaman now, maka untuk membuka wawasan anda bahwa menciptakan tote bag atau tas promosi itu sangatlah gampang dan tidak memerlukan peralatan yang mahal, berikut ini salah satu video tutorial yang sanggup anda simak sejenak berisi bagaimana caranya menciptakan tote bag atau tas promosi yang gampang cepat dan modelnya juga kekinian, selamat menyimak !







Sebelum kita coba berguru menciptakan Tas Promosi atau Tote bag, kita harus mengenal terlebih dahulu jenis - jenis materi kain yang biasa di gunakan, sedikitnya ada 3 jenis kain yang umum di gunakan untuk menciptakan tas promosi ini, selain lebih besar lengan berkuasa juga gampang di sablon dan disematkan aneka accesories, berikut ini uraian singkatnya :


1. Tote Bag Yang Terbuat dari Kain Furing atau Spunbond

Bahan spunbond atau Furing ini berbahan dasar yang terbuat dari serat panjang dan serat tersebut diolah dengan menggunakan adonan kimia serta cat pelarut yang dipanaskan, sehingga menghasilkan kain furing, walau tidak sekuat kain pada umumnya tapi terperinci lebih besar lengan berkuasa bila dibandingkan kantong plastik atau kresek. Berikut ini teladan materi kain furing yang banyak di jual di toko kain.






Dan Berikut ini teladan tas yang di jahit dan di bentuk dari kain spundbond atau kain furing









2. Tote Bag Yang Terbuat dari Kain Blacu
Nah, untuk kain yang lebih besar lengan berkuasa namun harganya murah meriah ialah kain Blacu, biasa di kenal dengan nama pasar kain karung terigu, kain blacu ini cukup sering dipakai untuk menciptakan goody bag alasannya ialah harganya yang cukup terjangkau dan kuat. Bahan blacu sendiri sesungguhnya berasal dari turunan kain mori. pada umumnya warna yang biasa ada di pasaran ialah blacu berwarna putih gading dengan serat sedikit kasar.

Berikut ini teladan Tas Promosi atau Tote bag dari kain Blacu.








3. Tote Bag Yang Terbuat dari Kain KanvasUntuk Bahan kain yang lebih besar lengan berkuasa dan berserat lebih halus tentu saja pilihannya ialah kain kanvas, Pada umumnya banyak pabrik tas promosi yang menggunakan materi kanvas sebagai materi tote bag, kain Kanvas yang berasal dari kain mori yang sudah mengalami proses pemutihan ini memang punya serat yang lebih halus dan tidak kaku dibandingkan blacu. Kanvas memang jenis kain yang direkomendasikan untuk tote bag alasannya ialah lebih besar lengan berkuasa dan lebih nyaman ketika di gunakan.

Berikut ini teladan tote bag dari Bahan kain Kanvas :




Nah Selanjutnya sampailah kita di inti dari artikel ini, yaitu perihal bagaimana caranya Memproduksi Tas Promosi Atau Tote Bag Sendiri di rumah ! teladan yang kita sajikan ialah menciptakan tote bag atau tas promosi dari materi Denim sisa menciptakan celana tempo hari. Yuk kita ikuti langkah - langkah atau proses menjahitnya.


Langkah Pertama ialah Menyiapkan Bahan dan Memotongnya






Dalam hal ini kita sanggup memilih seberapa besar ukuran tas promosi tote bag yang akan kita buat, u berikutnya ukurlah sisi persegi empat, sanggup gunakan pensil materi untuk menciptakan tanda bab yang akan Anda potong. Gunakan gunting khusus untuk materi untuk memotong bentuk persegi empat dengan lebih rapih, berikutnya ulangi lagi prosesnya untuk materi yang kedua sehingga sesudah kita selesai memotong, mak kita sekarang mempunyai dua helai kain dengan bentuk persegi empat. Biasanya materi tote bag yang telah selesai dibentuk akan berukuran 2,5 cm atau lebih kecil daripada ukuran persegi empat, alasannya ialah pinggiran bahannya akan dilipat dan  dijahit.

Ukuran Tas Promosi atau Tote Bag pada umumnya ialah sbb :
  • 30 x 35 cm untuk tote berukuran kecil
  • 35 x 40 cm untuk tote berukuran sedang
  • 60 x 50 cm untuk tote berukuran besar

Nah Jika kita menciptakan tote bag dengan lapisan dalam, potonglah materi dengan bentuk persegi empat, dua helai untuk materi luar dan dua persegi empat untuk materi dalam.


Langkah Berikutnya yang perlu anda perhatikan ialah bagaimana cara menjahit materi tas yang sudah anda potong tadi !







Langkah awal ialah menyatukan bab kain semoga gampang di jahit dengan cara kelim kain dengan jarum pentul, proses ini untuk mengelim pinggiran atas tote yang akan menjadi sisi atas dari permukaan, sebelum kita menjahit tubuh tas. Untuk melaksanakan ini, hamparkan materi persegi empat itu sehingga bab dalam materi menghadap keluar. Lipat bab atas kain sebesar satu inci. Pakailah jarum pentul buat mempertahankan lipatannya, selanjutnya seterikalah supaya tercetak lipatan yang rapih. lakukan hal yang sama pada materi lainnya semoga nantinya akan sejajar pada kedua bagian. Gunakan mesin jahit untuk mendapat jahitan yang lurus 1/2 inci (1.3 cm) dibawah lipatan kain pada kedua persegi empat.

Nah Jika kita menciptakan tote bag dengan lapisan dalam,  maka materi bab dalam berbentuk persegi empat di atas materi luar. Lipat kedua pinggirannya, gunakan jarum pentul semoga lipatan terjaga kemudian jahitlah kedua materi itu untuk mendapat jahitan yang lurus.


Berikutnya kita akan satukan materi persegi empat yang telah dijahit saling berlawanan sehingga bab dalam dari masing-masing materi akan menghadap keluar, kemudian Jahitlah sepanjang pinggiran dan bab bawahnya dengan menggunakan jahitan lurus. perlu di perhatikan  untuk membiarkan bab atasnya terbuka.

Untuk menjahit bab bawahnya, lipatlah materi tas sehingga bukannya bertemu dalam sudut 90 derajat, namun pada sisi bawah dan sudut jahitan tetap harus bertumpuk satu dengan yang lainnya, kemudian jahitlah sepanjang bab sudutnya, dengan tetap menjaga alur atau lajur jahitan yang gres semoga tegak lurus dengan lajur jahitan yang telah ada. Ulangi proses ini pada sudut berikutnya. Ketika Anda membalikkan tas dari dalam ke luar, sudut-sudutnya akan tertekuk ke dalam.


Langkah Terakhir ialah menciptakan Tali Tasnya, berikut ini caranya :



Dalam hal menciptakan Tali tas kita harus tentukan berapa panjang gantungan tas yang kita inginkan kemudian potong materi selebar 5 cm dengan panjang yang sama. Lipat setiap potongan itu menjadi dua dan bab dalam kain menghadap ke luar, semoga lebih rapih gunakanlah setrika untuk mencetak lipatannya, dan sesudah talinya jadi, maka anda melipat ujung dari gantungan tersebut sebanyak setengah inci atau setara dengan 1.3 cm kemudian setrikalah untuk menegaskan lipatan. Sematkan ujungnya dengan beberapa tanda yang telah kalian buat untuk proses menciptakan gantungannya nanti, Berikutnya Pasanglah ujungnya kira-kira 1.5 inci atau stara dengan ukuran 3.8 cm pada bawah pembukaan tas kemudian jepit atau jelujur pada tempatnya.


Dan Berikutnya ialah Jahitlah tali gantungan ke tote bag yang anda buat tadi, gunakan jahitan atas persegi di atas tumpukan materi semoga gantungan terjahit berada pada tempatnya.







Nah hingga di sini Tas Promosi Buatan anda sudah jadi, selanjutnya sanggup di sablon dengan gambar atau merek produk yang di promosikan.



--> SELANJUTNYA



Demikianlah Artikel Cara Menciptakan Tas Promosi Atau Tote Bag Sendiri

Sekianlah artikel Cara Menciptakan Tas Promosi Atau Tote Bag Sendiri kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menciptakan Tas Promosi Atau Tote Bag Sendiri dengan alamat link https://cocr59.blogspot.com/2010/02/cara-menciptakan-tas-promosi-atau-tote.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel