Cara Menciptakan Cutting Sticker Sendiri

Cara Menciptakan Cutting Sticker Sendiri - Hallo sahabat http://cocr59.blogspot.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menciptakan Cutting Sticker Sendiri, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tentang Bisnis, Artikel Tentang Hobby, Artikel Tentang Home Industri, Artikel Tentang Karya Seni, Artikel Tentang Tehnik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menciptakan Cutting Sticker Sendiri
link : Cara Menciptakan Cutting Sticker Sendiri

Baca juga


Cara Menciptakan Cutting Sticker Sendiri

Cutting sticker sangatlah terkenal ketika ini dan bahkan mempunyai nilai jual yang cukup tinggi, hal ini di karenakan sticker yang di tempelkan akan terlihat lebih rapih dan menyatu dengan media yang ditempel cutting sticker, Walaupun proses membuat cutting sticker ini membutuhkan ketekunan dan ketelitian biar hasil cutting atau kepingan gambar serta abjad yang di bentuk dapat terlihat rapih dan menarik. Pada dasarnya proses pembuatan cutting sticker tidaklah sulit, bila anda sudah menguasainya maka dengan gampang anda dapat meraup laba besar dari hasil penjualan karya - karya anda, Proses pembuatan cutting sticker dapat di lakukan dengan cara manual tanpa harus memakai mesin cutting sticker yang cukup mahal harganya, intinya proses pembuatan cutting sticker itu yaitu sebuah tehnik pemotongan abjad atau gambar yang kemudian di susun kembali sampai menjadi sebuah sticker utuh dalam bentuk gambar dan abjad yang seolah - olah menyerupai di cetak di permukaan media yang kita tempeli cutting sticker tersebut. untuk lebih jelasnya, sebelum anda menyimak artikel ini lebih lanjut, anda dapat mellihat sejenak beberapa pola atau model Cutting sticker hasil karya para ahlinya di bidang cutting sticker dengan aneka jenis materi cutting sticker yang mereka gunakan, untuk lebih jelasnya dapat kalian Klik di --->  SINI


Setelah kita simak pola - pola cutting sticker di atas, maka untuk membuka wawasan anda bahwa membuat cutting sticker itu tidaklah sulit dan dapat menghasilkan banyak uang alasannya yaitu dalam hal ini yang di jual yaitu hasil karya seni anda, untuk lebih jelasnya mari kita simak salah satu video tutorial berikut ini perihal bagaimana cara membuat cutting sticker sendiri dengan mudah, selamat menyimak.








Setelah kita saksikan video tutorial proses pembuatan cutting sticker di atas, maka ketika kita siapkan materi dan alat - alat yang akan kita pergunakan untuk proses pembuatan cutting sticker.

Alat dan Bahan - Bahannya  :


  • Kertas sticker, kita dapat menggunkan kertas sticker jenis scothlite, Beberapa merek kertas scothlite yang terkenal antara lain 3M, kiwalite, transign, seicholite, xlite, dan rexlite. kelebihan jenis kertas sticker ini yaitu akan berkilau ketika terkena cahaya di kawasan yang gelap
  • Gunting
  • Cutter
  • Isolasi transfer  ( Masking Tape )
  • Pensil
  • Kertas HVS dan isolasi transparan

Untuk semua materi - materi di atas, kini dapat anda beli dengan gampang di toko - toko sticker atau beli di toko - toko online, lebih jelasnya dapat kalian Klik di ---> SINI


Berikutnya kita akan bahas langkah - langkah proses pembuatan cutting sticker, Secara Teori anda hanya cukup melaksanakan beberapa langkah berikut ini dengan sabar dan teliti maka di jamin niscaya berhasil.



Berikut Langkah - Langkah Proses Pembuatan Cutting Sticker

Langkah Awal yaitu Membuat Desain stiker yang anda inginkan atau sesuai pesanan konsumen,  maka berikutnya tinggal tuangkan semua imajinasi anda membuat karya seni yang rapih serta bernilai jual tinggi

Jika desain anda telah tamat dibentuk kini saatnya gunting mengikuti pola desain tersebut.

Pola stiker yang telah terpotong selanjutnya ditempelkan di permukaan kertas stiker. Pakailah isolasi transparan untuk menempelkan kepingan kertas HVS tersebut.


Saat Yang paling paling sulit dan mendebarkan pada proses pembuatan cutting sticker yaitu saatnya melaksanakan proses cutting pada kertas sticker, kerjakanlah dengan teliti biar akhirnya rapi. Kesabaran dan kejelian anda sangat diharapkan dalam tahap ini, Setelah pemotongan selesai, lakukan proses pengelupasan pada bab yang tidak perlu, silhakan simak gambar tutorialnya di bawah ini :


Untuk Membuat Huruf "AYO PELAJARI" kita membutuhkan kertas sticker berwarna merah kemudian kita cutting bab luar hurufnya sampai terbentuk yang kita inginkan, silahkan lihat gambar di bawah ini :






Untuk Membuat Huruf "CARANYA" kita membutuhkan kertas sticker berwarna hijau kemudian kita cutting bab luar hurufnya sampai terbentuk yang kita inginkan, silahkan lihat gambar di bawah ini :






Setelah Tahap Pengelupasan selesai, kini saatnya kita menggabungkan abjad - abjad di atas dengan cara
memindahkan desain cutting goresan pena anda memakai isolasi transfer atau masking tape.

Seperti yang anda saksikan di video tutorial tadi, caranya tempelkanlah isolasi transfer atau masking tape sempurna di atas desain yang sudah dibuat. Langkah ini akan memindahkan goresan pena yang sudah Anda buat ke media penempelan, sehabis di gabungkan maka akhirnya akan menyerupai gambar di bawah ini :






Kini cutting sticker buatan Anda sendiri sudah siap untuk di jual atau eksklusif dipasang di kawasan yang anda inginkan.


--> SELANJUTNYA



Demikianlah Artikel Cara Menciptakan Cutting Sticker Sendiri

Sekianlah artikel Cara Menciptakan Cutting Sticker Sendiri kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menciptakan Cutting Sticker Sendiri dengan alamat link https://cocr59.blogspot.com/2010/02/cara-menciptakan-cutting-sticker-sendiri.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel