Cara Betulin Sendiri Ban Motor Yang Botak Dengan Alat Sederhana

Cara Betulin Sendiri Ban Motor Yang Botak Dengan Alat Sederhana - Hallo sahabat http://cocr59.blogspot.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Betulin Sendiri Ban Motor Yang Botak Dengan Alat Sederhana, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tentang Kendaraan, Artikel Tentang Kreatifitas, Artikel Tentang Tehnik, Artikel Tip's, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Betulin Sendiri Ban Motor Yang Botak Dengan Alat Sederhana
link : Cara Betulin Sendiri Ban Motor Yang Botak Dengan Alat Sederhana

Baca juga


Cara Betulin Sendiri Ban Motor Yang Botak Dengan Alat Sederhana

Bagi sebagian orang mungkin tidak mau report dan ambil pusing dengan ban motornya yang sudah mulai botak, ketika ban motornya sudah botak alias gundul mereka tinggal ke toko ban dan ganti dengan ban baru, Tetapi bagaimana dengan kita yang punya kantong pas - pasan, tentu saja terkadang ban botak saja masih di ajak jalan - jalan, hal ini cukup berbahaya alasannya ialah kembang atau alur ban yang tadinya berfungsi mencengkram permukaan jalan sekarang sudah hilang balasannya jikalau di jalan licin dapat selip dan terpeleset. Secara nilai irit ban gres memang tidak terlalu mahal, namun terkadang uang segitu terkesan cukup besar jikalau kantong sedang tak bersahabat. Sebenarnya ada cara betulin ban motor yang kembang atau alurnya sudah hilang atau gundul, asalkan ban yang mau di betulin atau di ukir kembali kembangnya belum sobek atau bolong, alur aslinya masih terlihat dan belum kelihatan lapisan benangnya. cara ini di adopsi dari para tukang tambal ban yang kreatif mengukir kembali alur ban bekas yang sudah di buang pemiliknya, biasanya di jual kembali dengan kisaran harga 20 s/d 30 ribu, secara umur pakai tampaknya ban rekondisi atau istilah ban suntikan ini masih dapat di gunakan 2 s/d 3 bulan kedepan sambil menabung buat beli ban baru. Tapi banyak yang masih mengeluh uang 20 ribu perak ternyata masih kemahalan untuk membeli sebuah ban bekas hasil rekondisi alur atau kembang ban. Jika memang demikian, maka dengan iklas kami bagikan artikel ini perihal bagaimana  Cara Betulin Sendiri Ban Motor Yang Botak Dengan Alat Sederhana bermodalkan silet seharga  Rp 2000,-  saja, bagaimana cara menciptakan alat ini dan bagaimana cara mengukir alur ban anda nanti dengan alat ini, mari kita simak di bawah ini, semoga dengan keahlian gres ini, anda dapat membuka lahan pekerjaan gres yaitu terima jasa Rekondisi Ukur alur ban motor. Lumayan kan dapat buat nambah uang jajan.


Sebelum anda menyimak video tutorial bagaimana caranya menciptakan alat pengukir alur ban yang sudah botak, ada baiknya anda simak terlebih dahulu conth - teladan kembang atau alur banyak sekali merek dan jenis ban motor berikut ini, untuk lebih lengkapnya anda dapat klik di --->  SINI


Setelah anda melihat teladan - teladan alur ban motor di atas, sekarang saatnya kita mencar ilmu menciptakan alat pengukir alur ban motor yang cukup sederhana ini, semoga lebih jelas, kami lampirkan video tutorial bagaimana cara menciptakan alat tersebut di bawah ini, selamat menyimak :






Jika anda sudah menyimak video tutorial di atas, sekarang saatnya perhatikan kembali langkah - langkah pembuatan alat pengukir ban motor berikut ini :


Bahan - Bahan yang harus di siapkan :

1. Silet
2. Gunting
3. Sebilah Bambu atau sepotong kayu untuk gagang pegangannya  ( lihat gambar di bawah ini )



4. Kawat kecil
5. Tang
6. Korek Api


Proses Pembuatannya :


1. Bakar Siletnya ( caranya dapat lihat ibarat gambar di bawah ini ) - tujuan proses pembakaran silet ini
    supaya siletnya tidak patah dikala di buat melengkung.

 


2. Langkah Berikutnya ialah Kita potong siletnya ( lihat gambar di bawah ini ) ambil bab sisi silet yang   
    tajam  saja.




3.  Langkah terakhir kita pasang potongan silet yang tajam dengan cara melengkungkannya di ujung sebilah
     bambu yang sudah kita siapkan tadi, kemudian ikat sisinya dengan kawat ( caranya dapat lihat gambar di    
     bawah ini )





Nah sesudah siletnya terikat dengan kuat, maka alat ukir sederhana ini sudah dapat anda gunakan, caranya kita tancapkan alatnya di bekas ban-nya kita tarik pelan pelan mengikuti jalur bekasnya, sehingga terbrntuk kembang ibarat kembang ban baru.


--> SELANJUTNYA




Demikianlah Artikel Cara Betulin Sendiri Ban Motor Yang Botak Dengan Alat Sederhana

Sekianlah artikel Cara Betulin Sendiri Ban Motor Yang Botak Dengan Alat Sederhana kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Betulin Sendiri Ban Motor Yang Botak Dengan Alat Sederhana dengan alamat link https://cocr59.blogspot.com/2010/02/cara-betulin-sendiri-ban-motor-yang.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel