Cara Potong Rambut Sendiri Di Rumah Dengan Tehnik Yang Mudah

Cara Potong Rambut Sendiri Di Rumah Dengan Tehnik Yang Mudah - Hallo sahabat http://cocr59.blogspot.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Potong Rambut Sendiri Di Rumah Dengan Tehnik Yang Mudah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tentang Kesehatan, Artikel Tentang Kreatifitas, Artikel Tentang Tehnik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Potong Rambut Sendiri Di Rumah Dengan Tehnik Yang Mudah
link : Cara Potong Rambut Sendiri Di Rumah Dengan Tehnik Yang Mudah

Baca juga


Cara Potong Rambut Sendiri Di Rumah Dengan Tehnik Yang Mudah

Adakalanya ketika suatu ketika kita tidak sanggup atau tidak sempat ke salon untuk memotong rambut kita di sana, sementara rambut di kepala kita setiap hari semakin terus bertumbuh dan menjadi panjang, menjadikan rambut kita menjadi tidak tertata dengan rapih, khususnya bagi laki-laki akan terkesan urakan alasannya yaitu rambutnya gondrong, kalau memang terjadi demikian maka solusinya yaitu berguru memotong rambut kita sendiri di rumah atau minta tolong pasangan kita untuk membantu memotongkan dan merapihkan rambut kita. Ternyata kalau kita pelajari dengan baik, pekerjaan memotong rambut bukanlah hal yang sulit, hampir sama menyerupai kita memotong materi - materi prakarya sewaktu kita sekolah dulu, tentunya harus dengan sedikit hati - hati dan dengan memperhatikan model rambut yang akan kita bentuk, semoga hasil potongan rambut kita nanti terlihat rapih dan sesuai dengan model rambut yang di inginkan. Untuk mempelajari bagaimana cara paling gampang memotong rambut sendiri di rumah, kita akan bahas langkah demi langkahnya di bawah ini, silahkan di simak baik - baik semoga anda tidak canggung lagi ketika hendak memotong rambut sendiri atau minta proteksi pasangan anda untuk memotongkannya di rumah, Nah apa saja peralatan yang di butuhkan untuk memotong rambut sendiri ? apakah hanya perlu sebuah gunting ? Jika anda menginginkan hasil potongan rambutnya rapih dan sesuai dengan model rambut sewaktu anda potong rambut di salah atau barbershop, tentu saja tidak hanya sebuah gunting saja yang harus anda siapkan ? tentu saja ada beberapa jenis gunting khusus untuk potong rambut yang perlu anda ketahui, salah satunya gunting penipis rambut atau gunting sasak satu sisi, kalau anda tertarik untuk coba memotong rambut sendiri di rumah, maka silahkan anda simak hingga tuntas artikel ini.


Berikut Contoh Gunting Khusus Untuk Menggunting Rambut Yang Ada Di Pasaran Bisa Kita Lihat dengan Cara --- >   dakalanya ketika suatu ketika kita tidak sanggup atau tidak sempat ke salon untuk memotong ramb Cara Potong Rambut Sendiri Di Rumah Dengan Tehnik Yang Mudah



Secara umum memang ada aneka macam jenis gunting rambut yang tersedia di pasaran baik jenis gunting, ukuran gunting hingga dengan merek dan kwalitas gunting rambut itu sendiri, namun anda tak perlu binggung mau pakai gunting yang mana untuk sanggup cepat jago memotong rambut sendiri di rumah dalam kondisi menyerupai kini ini ! Sebelum masuk ke materi langkah - langkah untuk praktek eksklusif proses pemotongan rambutnya maka kita akan bahas sejenak mengenai beberapa jenis gunting rambut yang paling cocok untuk kita yang gres mau berguru memotong rambut !

Sebagai Pemotong dadakan atau pemula, anda biasa membeli gunting rambut yang compact semoga lebih gampang ketika digunakan. dengan panjang 6 - 7 inci - atau sekitar 15 - 17 cm,  dan sebelum membeli gunting rambut tersebut, jangan lupa perhatikan juga kedua dua lubang yang  terletak pada gagang atau pegangan gunting, yaitu lubang untuk ibu jari dan jari manis, sebaiknya anda  pilih ukuran lubang yang pas dengan ukuran jari anda semoga lebih nyaman ketika dipakai untuk memotong rambut anda sendiri nantinya.
Contoh Gunting Rambut Untuk Pemula



Jika anda ingin mempunyai 1 set gunting rambut, untuk sementara cukup 3 jenis gunting rambut berikut ini yang anda perlukan yaitu Gunting Rambut biasa ukuran 7 Inci atau 17 Cm, Gunting sasak satu sisi untuk penipis satu sisi ukuran 7 inci dan  Gunting penipis dua sisi ukuran 7 inci - Gunting sasak akan sangat mempunyai kegunaan untuk menipiskan rambut yang tebal dan ikal sehingga rambut sanggup di potong dengan gampang dengan mengikuti model rambut yang kita inginkan, lebih jelasnya sanggup lihat gambar di bawah ini !





Di atas kita sudah mengenal jenis - jenis gunting rambut yang akan kita gunakan untuk memotong Rambut kita nanti, langkah selanjutnya kita akan pelajari tahap - demi tahap proses memotong rambut yang paling gampang dan gak pake ribet.

Langkah Pertama yaitu Tahap Persiapan, Sebelum memotong rambut, sebaiknya rambut di basuh terlebih dahulu atau istilahnya Keramas dulu, dengan menggukan Shampo dan Conditioner Rambut yang sudah biasa anda gunakan dan cocok dengan aksara rambut anda, semoga rambut sebelum di potong lebih lenbut dan basah. Bagi anda yang mempunyai rambut yang tebal dan gampang kusut pemakaian conditioner sebelum potong rambut akan sangat membantu ketika di sisir.



Cara Potong Rambut Wanita : Basahi dulu rambutnya hingga setengah berair dan menghasilkan tekstur rambut yang lembab dan gampang dipotong, kemudian kuncir  rambunya ke atas hingga membentuk sebuah pony tail, caranya cukup mudah, yaitu dengan menyisir rambut ke potongan atas dan agak ditarik sedikit kemudian ikat dengan menggunakan bando dengan kuat, misalnya bias lihat pada gambar.





Langkah Berikutnya tinggal tarik pony tailnya ke arah depan wajah kita dan kemudian sisir dengan menggunakan sisir brush atau oval, kemudian posisikan rambut sejajar dengan wajah kita, atau sempurna di atas hidung,  kemudian mulai potong potongan bawah rambut dengan ukuran panjang yang diinginkan, Potonglah dengan bentuk potongan sama rata dan sama panjang.

Langkah selanjutnya kita bias gunakan  memotong rambut dengan posisi gunting ke atas atau istilahnya tehnik chopping, kemudian Potong secara acak potongan bawah rambut untuk mendapat kesan lebih natural dan bentuk acak pada potongan gaya layernya, kemudian urailah setengah dari pony tailnya dan  kemudian angkat sisanya ke atas, kemudian bentuklah pony tail gres dan bawalah pony tail tersebut ke arah depan wajah, kemudian potong sedikit potongan bawah rambut secara merata dan lakukan chopping. Setelah itu, kembali posisikan pony tail ke depan wajah untuk kemudian sedikit dipotong secara merata di potongan bawahnya supaya membentuk layer bagus pada rambut anda.

Langkah terakhir yaitu melepas pony tail dan membiarkannya terurai bersama rambut lainnya kemudian Sisirlah rambut anda dan lihatlah hasil dari potong rambutnya, untuk menciptakan model rambut yang lain silahkan Pilih dan tentukan Gaya rambut yang cocok dengan bentuk wajah anda, kalau tidak ada citra maka bias lihat di majalah atau di internet Misalnya Bentuk wajah yang oval yaitu bentuk wajah yang cocok dengan segala jenis gaya rambut, berbeda halnya kalau bentuk wajah Bulat, model rambut yang cocok yaitu Bentuk atas yang bertingkat menunjukkan kesan rambut penuh dan tinggi dan rambut yang ditipiskan di potongan bawah tulang pipi akan berfungsi untuk membentuk wajah semoga terlihat lebih panjang pada potongan wajah serta menunjukkan delusi garis dagu semoga terlihat lebih tirus.

Cara Potong Rambut Pria :  Langkah Pertama Pastilah Cuci Rambut dulu ya guys ! Kalau malas basuh rambut alias keramas, kalian sanggup basahi rambut dengan semprotan burung, Rambut yang agak berair akan lebih gampang untuk dipotong dan diatur dibandingkan dengan rambut yang kering.



Kemudian siapkan cermin yang agak besar semoga lebih gampang melihat kepala kita di cermin ketika proses pemotongan rambut di lakukan, kemudian siapkan cermin ke dua untuk melihat potongan belakang kepala kita, kalau sudah siap maka proses pemotongan rambut sanggup di mulai, dan kalau kita menggunakan gunting untuk memotong rambut maka potonglah rambut potongan samping terlebih dahulu dengan cara
Sisir dahulu rambut potongan samping ke satu arah yang sama, kemudian gunakan tangan untuk mengangkat dan menjepit rambut sebelum dipotong, kita juga sanggup menggunakan sisir sebagai penganti jepitan jari, untuk lebih jelasnya sanggup sinak di salah satu video tutorial cara memotong rambut pria.

 



Pada ketika memotong rambut potongan belakang bias gunakan cermin ke dua dan lakukan proses pemotongan yang sama menyerupai ketika memotong rambut potongan samping,  jika pakai alat cuku bias mencukur dari arah bawah ke atas, langkah berikutnya yaitu memotong rambut potongan atas, mulailah memotong rambut potongan atas dari area rambut di bersahabat indera pendengaran dulu, dengan cara Jepit rambut dengan tangan atau sisir semoga terlihat rata dengan hasil potongan potongan samping  dan mulailah memotong sesuai selera anda, dan langka selanjutnya yaitu memotong rambut potongan depan atau poni, Jumput sedikit potongan poni dan jepit dengan tangan atau sisir kemudian gunakan gunting rambut untuk memotong pendek poninya, janga lupa perhatikan cermin di depan  anda semoga hasil potongan poni rambutnya terlihat rapih dan rata.


Selain cara - cara yang sudah kita bahas di atas, Tentu saja Masih Banyak Cara dan model potong rambut baik laki-laki maupun perempuan yang sanggup kita pelajari dan praktekan eksklusif sendiri di rumah, yuk kita pelajari cara !


->  BERIKUTNYA ->



Demikianlah Artikel Cara Potong Rambut Sendiri Di Rumah Dengan Tehnik Yang Mudah

Sekianlah artikel Cara Potong Rambut Sendiri Di Rumah Dengan Tehnik Yang Mudah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Potong Rambut Sendiri Di Rumah Dengan Tehnik Yang Mudah dengan alamat link https://cocr59.blogspot.com/2010/02/cara-potong-rambut-sendiri-di-rumah.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel