Cara Beli Barang Murah Dari Luar Negeri Melalui E-Commerce Alibaba Indonesia

Cara Beli Barang Murah Dari Luar Negeri Melalui E-Commerce Alibaba Indonesia - Hallo sahabat http://cocr59.blogspot.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Beli Barang Murah Dari Luar Negeri Melalui E-Commerce Alibaba Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tentang Bisnis, Artikel Tip's, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Beli Barang Murah Dari Luar Negeri Melalui E-Commerce Alibaba Indonesia
link : Cara Beli Barang Murah Dari Luar Negeri Melalui E-Commerce Alibaba Indonesia

Baca juga


Cara Beli Barang Murah Dari Luar Negeri Melalui E-Commerce Alibaba Indonesia

Jika Kita melihat mundur ke beberapa Tahun yang kemudian mungkin hanya sedikit orang yang berbelanja online di e-commerce yang berbasis di luar negeri menyerupai E-commerce Amazon yang berada di Amerika Serikat atau E-commerce Alibaba yang berpusat di China, Namun seiring perkembangan Tehnologi digital yang sangat membantu perbaikan sistem logistik dan sistem pembayaran onlline maka Berbelanja di e-commerce yang berada di luar negeri bukanlah hal yang ribet dan sulit, sistem yang smart mempermudah segala urusan mulai dari mencari barang - barang yang kita butuhkan, proses oder, proses pembayaran hingga dengan proses pengirimannya di atur secara rapih dan kondusif hingga barang pesanan kita datang di alamat yang kita tuju. pada kesempatan kali ini kita akan membahas lebih spesifik mengenai caranya membeli atau belanja barang - barang murah dari luar negeri melalui layanan e-commerce Alibaba indonesia dan bayar belanjaannya pun memakai Mata Uang Rupiah. Bagi yang ingin membuatkan binis toko online artikel ini mungkin akan sangat membantu anda mendapat aneka macam macam barang - barang up to date yang sedang viral dan lagi demam isu dikala ini pribadi dari pabrik atau produsennya di luar negeri tentunya dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga di market lokal. Dalam kesempatan ini kita sanggup mengimport barang - barang yang kita ingin jual kembali di indonesia tanpa ribet mengurus dokumen importnya, alasannya yaitu kita tinggal duduk manis di rumah menunggu barang - barang pesanan kita tiba, alasannya yaitu semuanya sudah di urus dan di atur oleh layanan e-commerce tersebut dalam hal ini Alibaba.


Berikut Contoh Barang - Barang Yang di Jual di E-commerce Alibaba, Lebih Jelasnya Bisa Kita Lihat dengan Cara --- >   ika Kita melihat mundur ke beberapa Tahun yang kemudian mungkin hanya sedikit orang yang berbe Cara Beli Barang Murah Dari Luar Negeri Melalui E-Commerce Alibaba Indonesia




Alibaba yaitu sebuah pasar digital online yang mempertemukan para pelaku bisnis baik individu maupun tubuh perjuangan untuk  melaksanakan transaksi jual beli produk – produk mereka secara lokal maupun internasional, sehingga sanggup dengan gampang mencari produk yang kita butuhkan di sana, .dalam hal tentu tidaklah sulit untuk sanggup berbelanja di Alibaba, melalui panduan langkah langkah dibawah ini setidaknya sanggup membantu kita untuk berguru berbelanja di Alibaba. Dengan dukungan e-commerce menyerupai Alibaba ini, maka kita sanggup memesan barang - barang dari luar negeri, tanpa harus ribet mengurus dokumen importnya, bahkan kita sanggup berbelanja pribadi dari pabrik atau produsennya langsung. Berbelanja di Ecommerce Alibaba tidak menyerupai berbelanja di e-commerce lokal menyerupai Toko Pedia atau Bukalapak dan sejenisnya, alasannya yaitu berbelanja di E-commerce Alibaba kita akan di hadapkan dengan banyak Pilihan Produk Serta Minimum order Quantity yang harus dipenuhi biar ongkos kirim dan biaya importnya sebanding dengan harga barangnya. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mencobanya, sebelum melangkah kita sanggup lihat - lihat dulu produk yang ada di sana dan sekaligus kita berguru bagaimana cara mengorder barangnya serta bagaimana cara membayar barang - barang pesanan kita. Nah Berikut ini langkah - langkah dan Tips Berbelanja Barang - Barang Luar Negeri Melalui Situs E-commerce Alibaba Berbahasa Indonesia.







Ada beberapa Tips Bagi pemula yang ingin coba berbelanja di e-commerce Alibaba, sehingga barang - barang yang di pesan sanggup hingga ke alamat tujuan dengan aman, untuk memulainya kita harus menciptakan atau mendaftar untuk mendapat akun Alibaba terlebih dahulu, silahkan masuk ke situs e-commerce alibaba.com dan lakukan registrasi dengan menekan sign up bila Anda belum mempunyai akun dan tekan tombol sign in bila Anda sudah mempunyai akun Alibaba, ikuti petunjuk pendaftarannya selayaknya anda biasa menciptakan akun toko online lokal.


Cara dan Tips  Berbelanja Barang Dari Luar Negeri Melalui Situs E- Commerce Alibaba :


1. Masuk Ke Situs / Web Site Alibaba.com dan Daftar Akun Alibaba dengan profil lengkap, kita tidak mendaftar maka kita hanya sanggup menelusuri atau melihat - lihat produk – produknya tetapi sanggup melaksanakan Transaksi.

2. Cek email anda untuk langkah konfirmasi akun, biar sanggup melanjutkan proses berikutnya.

3. Melakukan pencarian produk yang kita inginkan, kita sanggup masuk ke hidangan home untuk melihat lebih banyak produk – produk terkenal di sana, biar lebih mudah, kita sanggup tulis di kotak pencarian nama produk yang kita diinginkan.

4. Pilihah dari Supplier terpercaya dengan Histori review yang bagus.

5. Jangan pilih Seller yang memakai alamat e-mail gratisan sebagai kontak bisnis mereka, carilah supplier yang memakai alamat email dari perusahaan mereka sendiri atau website mereka.

7. Melakukan Proses order barang yang kita inginkan dengan menghubungi  supplier untuk melaksanakan penawaran dan perundingan harga.

8. Menentukan Metode Pembayaran, Jika ingin Bayar Pakai Rupiah, Pilihlah metode pembayaran memakai western union dan kita sanggup memakai jasa kantor pos, pegadaian, Indomaret atau pun Alfamart untuk menuntaskan Proses membayaran pesanan Kita

9. Menentukan Metode Pengirman Barang, di Situs Alibaba tersedia aneka macam macam jasa pengiriman barang dari luar negri menyerupai Fedex, EMS ataupun DHL, anda sanggup pilih DHL atau pun EMS yang sudah mempunyai nama di Indonesia.

10. Jika Sudah Cocok, Baru Lakukan Proses Start Order, dengan memperhitungkan jumlah barang yang akan dibeli, metode pengiriman, tujuan pengiriman, dan cara pembayaran yang paling gampang bagi kita.

11. Setelah Proses Start Order, Kita akan Mendapatkan performa invoice dari seller

12. Lakukan Proses Pembayaran, Misalnya sanggup dengan melaksanakan transfer bank, paypal atau Western Union

13. Setelah Verifikasi Pembayaran, Tunggu Barang di Kirim, biasanya seller akan menawarkan gosip tracking number paket yang dikirim.









Untuk Membuat Akun di Alibaba kita memang tidak memerlukan lisensi wholesaler, Tetapi  Jika akan kita menjual kembali barang yang diambil dari Alibaba, maka kita harus mematuhi aturan dan peraturan perpajakan dan peraturan bisnis setempat, contohnya Jika kita akan berjualan di AS, carilah proteksi untuk memperoleh izin bisnis dan nomor pajak dari situs web U.S. Small Business Administration, dan bila kita berdomisili dan akan berjualan di Indonesia , telusurilah trlebih dahulu peraturan pajakan di www.pajak.go.id atau www.kemenkeu.go.id – Jika ternyata kita kurang paham dengan peraturan perpajakan dan perdagangan di setiap negara maka kita sanggup meminta proteksi pada pihak ketiga untuk menangani pengadaan produk kita dari alibaba Seperti asiacommerce.


Tips Cara Mencari Barang / Produk Yang Baik di Alibaba
Ada  Banyak cara untuk mencari produk yang sesuai denga cita-cita dan expetasi kita di Alibaba,  dimana cara yang paling gampang yaitu dengan cara memasukkan kata kunci dari produk yang  kita inginkan ke dalam kolom pencarian yang terletak di paling atas halaman utama website alibaba, selain itu kita juga sanggup mencari produk yang paling terkenal dengan memakai kategori yang berada di  pojok kiri halaman utama website alibaba.






Agar Barang yang kita cari lebih spesifik dan sesuai dengan cita-cita maka sebaiknya kita gunakan akomodasi Filter pada website alibaba, sehingga hasil pencarian produk akan lebih terfokus, alasannya yaitu bila mencari produk dengan cara memasukan kata kunci di kolom pencarian maka hasil pencariannya akan menampilkan banyak produk yang bekerjasama dengan kata kuci yang kita gunakan, sehingga kita niscaya akan kerepotan untuk memilah – milah produk yang sesuai dan yang tidak sesuai dengan keinginan kita, nah untuk mempersingkat waktu memilah produk tersebut kita sanggup memakai Fitur “ Option ” yang ada di pecahan kiri halaman hasil pencarian, dengan memakai fitur Option, maka  kita sanggup mengecilkan skala pencarian Anda dengan sasaran pencarian yang lebih spesifik, contohnya saja ketika kita mencari produk “ T-Shirt ”  maka akan menghasilkan 300,000 hasil pencarian, Namun kitabisa menguranginya biar lebih spesifik dengan mengecek box menyerupai “T-Shirt Polos” atau “Katun”, dan kita juga sanggup menambahkan kata kunci lainnya  menyerupai warna tertentu atau option yang lainnya sehingga barang yang akan di caril ebih spesifik dan juga memudahkan proses pencarian produk yang kita inginkan, selain itu kita juga sanggup memfilter produk pencarian menurut negara asal barang tersebut, maka dengan memakai cara ini kita sanggup melacak prioritas supplier yang berasal dari negara terdekat dengan lokasi kita berada, dan sanggup memungkinkan akan menghemat biaya shipping dan waktu pengiriman.

Jika kita ingin mencari barang menurut pemasok. Kita sanggup gunakan  fitur tab “ Suppliers ” di sebelah kotak pencarian, dengan cara ini maka hasil pencarian akan menampilkan pemasok yang kita mengkhususkan di dalam produk yang kita cari, contohnya bila kita sudah pernah membeli dari suatu pemasok, atau mengenal pemasok yang cocok untuk produk yang sedang kita cari,, maka ketika kita gunakan fitur pencarian tersebut, barang yang kita cari akan lebih gampang ditemukan.



Cara Minta RFQ - Request for Quotation Ke Suppplier

Jika yang kita cari barangnya sudah cocok, maka kita sanggup meminta penawaran ke supplier yang akan memilih produk atau barang tersebut dan kemudian kita sanggup bandingkan penawarannya dengan beberapa supplier. Caranya kita tinggal menekan tab “submit RFQ”  dan buatlah kiriman permintaan  penawaran kita di halaman yang telah disediakan, jangan lupa Masukkan kata kunci produk dan juga banyaknya atau jumlah barang yang kita inginkan, didalam kolom pesan utama, kita sanggup menambahkan note untuk spesifikasi khusus dari produk yang relevan dan Di pecahan bawah pesan utama, kita sanggup menambahkan detail perihal tujuan pengiriman kita dan metode pengiriman yang kita inginkan.





Demi Keamanan dan Kenyamanan Berbelanja Maka Perlu di perhatikan hal - hal berikut ini :


Jangan Periksa Lencana Verifikasi pada Profil Pemasok, Ketika kita menemukan pemasok dari mesin pencari atau menurut RFQ, Jangan lupa terlebih dahulu kita kunjungi halaman profil mereka untuk memastikan keabsahannya.dari Lencana profil supplier tersebut, hal ini akan bermanfaat untuk memastikan bahwa kita hanya akan bertransaksi dengan pemasok yang terverifikasi.

 Misalnya A&V Check yang menunjukan bahwa supplier tersebut telah lulus inspeksi autentikasi dan verifikasi oleh Alibaba dan layanan verifikasi pihak ketiga.
   
Kemudian Onsite Check juga memastikan bahwa staf Alibaba telah menyelidiki lokasi pemasok yang berbasis di Cina dan memastikan bahwa operasional perusahaan pemasok benar-benar ada
   
Dan Assessed Supplier Check yang mencatat bahwa suatu pemasok telah diverifikasi oleh layanan pihak ketiga.


Agar Lebih yakin dan lebih aman, sebaiknya anda lebih Teliti lagi dengan melaksanakan pengecekan lebih mendalam, contohnya ketika kita mengecek lencana profil supplier tersebut, kita sanggup pastikan terlebih dahulu dengan cara mecari gosip sebanyak – banyaknya perihal supplier tersebut secara online, sehingga kita sanggup meminimalisir hal – hal yang tidak kita inginkan menyerupai penipuan dan barang nantinya tidak sesuai dengan yang di tawarkan, cobalah lebih teliti dengan mencari informasinya secara online  terutaman komen atau komplain terhadap supplier yang akan kita ajak berbisnis. Kita juga sanggup melihat refrensi gosip kontak yang ada di profil Alibaba mereka dengan gosip yang ada di pencarian google misalnya. Dan harus kita ingat bahwa Hindarilah supplier yang mendaftarkan alamat email non bisnis, menyerupai G-mail atau Yahoo, walaupun tidak semuanya bermasalah tetapi ini yaitu awal yang kurang baik.


Bagaimana Agar Barang Yang Kita Cari di Alibaba Bisa Lebih Murah Ongkos Kirimnya ?



Jawabannya sudah niscaya salah satunya yaitu mencari supplier yang mempunyai Gudang di Negara Kita, kalau sanggup akrab dengan kota kita berada, sehingga biaya kirimnya jadi murah dan kita akan terhindar dari segala macam biaya untuk urusan bea masuk barang dari luar negeri. 

Ketika kita bekerjasama dengan supplier yang tidak mempunyai gudang di negara kita. maka kita harus bekerjasama dengan supplier  tersebut untuk mengurus  bea cukai  dengan memakai Alibaba’s Freight Logistics resource. Tetapi bila supplier tersebut mempunyai gudang di negara kita maka otomatis urusannya akan menjadi lebih gampang dan lebih murah.


Lalu Bagaimana Cara Pembayaran di Alibaba, apakah semudah kita belanja online di Toped dan Lazada ? Yuk kita Pelajari Juga !
 


->  BERIKUTNYA ->



Demikianlah Artikel Cara Beli Barang Murah Dari Luar Negeri Melalui E-Commerce Alibaba Indonesia

Sekianlah artikel Cara Beli Barang Murah Dari Luar Negeri Melalui E-Commerce Alibaba Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Beli Barang Murah Dari Luar Negeri Melalui E-Commerce Alibaba Indonesia dengan alamat link https://cocr59.blogspot.com/2010/02/cara-beli-barang-murah-dari-luar-negeri.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel