Cara Menciptakan Papan Lampu Led Acrylic

Cara Menciptakan Papan Lampu Led Acrylic - Hallo sahabat http://cocr59.blogspot.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menciptakan Papan Lampu Led Acrylic, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tentang Hobby, Artikel Tentang Home Industri, Artikel Tentang Kreatifitas, Artikel Tentang Tehnik, Artikel Tentang Tehnologi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menciptakan Papan Lampu Led Acrylic
link : Cara Menciptakan Papan Lampu Led Acrylic

Baca juga


Cara Menciptakan Papan Lampu Led Acrylic

Sesuai Perubahan jaman yang kian maju, tentu saja tehnologi pencahayaan ( lampu hias ) juga ikut berkembang dan semakin beraneka ragam sehingga sangat mendukung terciptanya karya - karya kreatif ibarat lampu hias yang memakai lampu - lampu LED dan materi Acrylic. Jika kalian berminat untuk mencoba lebih kreatif dengan membuat model lampu LED Acrylic sesuai dengan penemuan dan juga selera kalian masing - masing maka pada kesempatan kali ini kita sanggup mempelajari langkah demi langkah Bagaimana Cara Bikin Lampu Hias LED Pakai Bahan Acrylic melalui artikel ini. Sebelum kita mulai, perlu kita ketahui bersama bahwa Acrylic yakni materi transparan yang sanggup kita ukir pemukaannya, sehingga jikalau disinari dengan lampu LED yang berwarna - warni maka akan terlihat karya seni yang sangat begitu indahnya, dan tentu saja lampu Acrylic dengan lampu LED ini kegunaannya sanggup sebagai Lampu hias ruangan, serta sanggup juga sebagai lampu tidur dengan gesekan nama - nama orang terkasih dalam hidup anda, atau bahkan sanggup juga berfungsi sebagai Plat Nomor Rumah anda yang sanggup menyala di malam hari. Keren kan guy's ! Yuk Kita coba membuatnya !


Tidaklah sulit untuk membuat lampu acrylic dengan lampu LED, materi acrylic dan lampu LED sbisa anda dapatkan warta toko penjual berikut harganya dengan cara Klik di ---> SINI


Setelah anda mengetahui warta materi - materi yang akan di gunakan untuk membuat karya lampu hias acrylic yang indah, maka untuk lebih terperinci bagaimana Langkah Demi Langkah Proses pembuatan Lampu Hias LED memakai Bahan Acrylic silahkan simak salah satu video tutorial berikut ini :










Bagaimana ? apakah sudah mulai ada citra bahwa membuat lampu hias yang indah serta kekinian dengan lampu - lampu LED dan Acrylic itu tidaklah sulit, jikalau masih belum jelas, anda sanggup menyimak sekali lagi video tutorial di atas atau membaca uraian klarifikasi langkah demi langkahnya  di bawah ini :


Bahan – materi yang harus kita siapkan :

    Lembaran Acrylic Bening Tebal 6 atau 9 mm
    Lampu Led warna biru dan merah
    Driver lampu ( rangkaian electronik )
    Solder dan timahnya
    kabel
    Potongan Tiplek atau kayu
    Lem tembak
    Saklar
    Adaptor / Catu daya



Langkah 1 : Merangkai Lampu LED

ambil 4 buah lampu led berwarna biru dan 4 buah lampu led berwarna merah, kemudian di rangkai dengan rangkaian pararel sampai membetuk untaian sepanjang permukaan acrylic yang akan kita terangin nantinya. untuk lebih jelasnya, pola rangkai lampu led nya sanggup lihat gambar di bawah ini :



Rangkaian Lampu LED Pararel



Langkah 2 : Mengukir Permukaan Acrylic Dengan Mesin Gerinda Mini
Langkah berikutnya kita siapkan sebuah mesin gerinda mini yang sanggup kita buat sendiri dari dinamo bekas kendaraan beroda empat mainan tamiya dimana ujung dinamo tersebut sanggup kita pasang amplas atau mata gerinda mini, sebelum kita ukir permukaan acrylic nya sesuai pola gambar atau aksara yang kita inginkan nantinya tampak timbul dan menyala dikala di sinari cahaya lampu led sebaiknya kita gambar permukaan acrylic dengan spodol, sehingga dengan gampang anda mengerinda dengan mengikuti alurnya, ibarat gambar di bawah ini :





Proses Mengukir Permukaan Acrylic dengan Gerinda Mini


Setelah anda kerjakan proses pengukiran dengan hati - hati dan rapih maka nantinya anda akan dapatkan hasil ibarat gambar di bawah ini :







Langkah 3 : Merekatkan Lampu LED Pada Potongan Kayu Sebagai Dudukan Acrylic

Pada tahap ini anda harus merekatkan rangkaian lampu - lampu Led Pada bagian triplek atau kayu yang berfunsi sebagai rumah lampu dan dudukan lampu Acrylic, comtoh proses sanggup anda lihat pada gambar di bawah ini :



Proses Perekatan Rangkaian Lampu LED

Langkah 4 : Memasang Driver Lampu ke Rangkaian Lampu LED


Driver electronik untuk merubah cahaya lampu sanggup anda beli di toko electronik atau di toko online langganan anda, alasannya yakni driver lampu yang kita gunakan yakni yang paling sederhana, maka harganya pun tidak mahal, kisaran hanya 15 s/d 20 ribu rupiah saja, jikalau anda cari di toko online kemungkinan sanggup mampu lebih murah, apalagi jikalau anda merakitnya sendiri.







Langkah 5 : Menyambungkan Lampu Acrylic dengan Adaptor ( Catu Daya )

Jika semua langkah di atas sudah selesai dan lampu Acrylic buatan anda sudah terpasang dengan rapih, langkah terakhir anda tinggal menyambungkan arus DC yang berasal dari Adaptor ( Catu daya ) ke rangkaian driver lampu led anda. Tralaaaaaaa lampu acrylic karya anda akan menyala dengan indah ibarat gambar di bawah ini :






Karena kita memakai driver electronik dan dua warna lampu maka otomatis lampu acrylic buatan anda ini juga sanggup berganti warna cahaya lampunya, contohnya ibarat gambar di bawah ini :









Setelah anda mengikuti prosesnya bagaimana Langkah Demi Langkah Cara membuat Lampu Hias LED  Bahan Acrylic di atas, dengan metode dan proses yang sama ibarat yang kita pelajari di atas, maka anda juga sanggup kembangkan produk lampu hias karya anda tersebut dengan banyak sekali fungsi lainnya, contohnya untuk plat nomor rumah ibarat gambar di bawah ini.







--->  SELANUTNYA ->


Untuk Informasi kwalitas, harga materi - materi serta pola - pola produk Lampu Hias LED Acrylic di jaman kini sanggup --->

 juga ikut berkembang dan semakin beraneka ragam sehingga sangat mendukung terciptanya kar Cara Membuat Papan Lampu LED Acrylic


Demikianlah Artikel Cara Menciptakan Papan Lampu Led Acrylic

Sekianlah artikel Cara Menciptakan Papan Lampu Led Acrylic kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menciptakan Papan Lampu Led Acrylic dengan alamat link https://cocr59.blogspot.com/2010/02/cara-menciptakan-papan-lampu-led-acrylic.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel