Cara Bikin Tas Belanja Sendiri Yang Ramah Lingkungan

Cara Bikin Tas Belanja Sendiri Yang Ramah Lingkungan - Hallo sahabat http://cocr59.blogspot.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Bikin Tas Belanja Sendiri Yang Ramah Lingkungan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tentang Bisnis, Artikel Tentang Karya Seni, Artikel Tentang Kebersihan, Artikel Tentang Kreatifitas, Artikel Tentang Tehnik, Artikel Tip's, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Bikin Tas Belanja Sendiri Yang Ramah Lingkungan
link : Cara Bikin Tas Belanja Sendiri Yang Ramah Lingkungan

Baca juga


Cara Bikin Tas Belanja Sendiri Yang Ramah Lingkungan

Tentu saja sudah sanggup kita bayangkan kalau pada kenyataannya rata - rata setiap orangnya memakai hampir 700 lembar kantong plastik setiap tahunnya atau rata - rata 2 buah kantong plastik setiap harinya untuk mendukung aktifitas belanja mereka, yang kemudian sebagian kantong - kantong plastik tersebut akan segera masuk kawasan sampah ketika anda datang di rumah, anggaplah kalau satu orang membuang 1 kg kantong plastik setiap bulannya, sudah kebayang berapa juta ton sampah plastik yang harus di tanggung oleh Lingkungan sekitar anda, baik itu tanah atau kawasan pembuangan sampah akhir, di sungai - sungai bahkan hingga di lautan luas, Milyaran Ton sampah - sampah kantong plastik tersebut akan bertahan hingga 500 tahun ke depan di sana gres sanggup terurai kembali. Atas pertimbangan duduk masalah pencemaran lingkungan tersebut dan kalau ingin anak cucu kita masih sanggup melihat bumi yang hijau di masa depan nanti, maka masyarakat milenial atau sanggup di sebut masyarakat angkatan jaman now yang lebih kreatif harus mulai di tuntut untuk mencari alternatif materi pengganti plastik untuk kantong atau tas belanja, atau setidaknya mulai mengurangi Penggunaan Kantong Plastik di dalam kehidupan sehari - harinya dengan cara memanfaatkan Bahan - materi yang ramah Lingkungan di sekitar kita untuk menciptakan Tas Belanja Sendiri, selain untuk kebutuhan sendiri, Tas Belanja Tersebut juga sanggup di jual untuk menambah penghasilan anda ! sebelum memulai, silahkan anda sanggup bayangkan terlebih dahulu berapa banyak Tas Belanja Ramah Lingkungan Yang di Butuhkan oleh masyarakat di seluruh dunia kalau mereka semua lambat laun mulai sadar untuk meninggalkan Kantong Plastik di dalam kehidupannya !  Selain Bermanfaat Bagi anda, alasannya yaitu ketekunan anda untuk berguru menciptakan Tas Belanja sendiri niscaya kelak akan membuahkan hasil yang baik untuk anda dan orang lain di sekitar anda, maka Peluang Bisnis jadi pengusaha Tas Belanja Ramah Lingkungan Pun kini Terbuka bagi anda ! Bikin Sendiri Tas Ramah Lingkungan anda Sekarang !Ada Banyak sekali Bahan - Bahan Untuk Membuat Tas Belanja Ramah Lingkungan, Mulai Dari materi serat ayaman tumbuhan, Bahan Bio Plastik,  Hingga Aneka Kain, Seperti Kain Spunbond, kain kanvas hingga kain Blacu bekas karung terigu, semua materi - materi tersebut sanggup kita karyakan menjadi kantong atau Tas Belanja Ramah Lingkungan yang cantik, unit dan kekinian - sebelum melanjutkan bahasan cara menciptakan Sendiri Tas Belanja Ramah Lingkungan, anda sanggup lihat terlebih dahulu aneka pola Bahan - materi yang ramah lingkungan untuk menciptakan Tas Belanja tersebut, untuk lebih jelasnya silahkan anda simak terlebih dahulu dengan cara  klik di ---> SINI



Contoh  Produk Tas Belanja Yang Ada Di Pasaran Bisa Kita Lihat dengan Cara --- >   entu saja sudah sanggup kita bayangkan kalau pada kenyataannya rata  Cara Bikin Tas Belanja Sendiri Yang Ramah Lingkungan

 


entu saja sudah sanggup kita bayangkan kalau pada kenyataannya rata  Cara Bikin Tas Belanja Sendiri Yang Ramah Lingkungan



Kalau Mau Mulai Belajar Membuat Kantong Atau Tas Belanja Sendiri itu sangat Mudah, Gak perlu materi - materi yang mahal, cukup gunakan materi - materi ramah lingkungan yang ada di sekitar kita, salah satunya dari Bahan Kain Blacu Bekas Karung Terigu menyerupai ini, Mari kita mulai membuatnya dengan panduan di bawah ini :


Bahan - Bahan Yang di Butuhkan :

- 1 Buah Karung Besar Bekas Terigu Yang Terbuat dari Bahan Kain Blacu
  basuh hingga higienis dan Keringkan !

Potong  Karung Terigu menjadi ukuran sbb :

- 1 lembar kain ukuran 100 cm x 20 Cm
   ( di lipat untuk bab depan, Bagian Dasar dan Bagian belakang, lihat gambar Potongan Potongan A )
- 2 lembar kain ukuran 40 cm x 20 Cm ( untuk bab samping - lihat gambar Potongan B )
 - 2 lembar kain ukuran 55 cm x 8 cm (untuk menciptakan talinya - lihat gambar Potongan C )






Alat – Alat yang di Butuhkan :


-  Gunting kain
- Meteran
– Mesin Jahit
- Benang dan Jarum
- Cat Poster / cat kanvas
- Kuas
- Daun untuk menciptakan motif atau sanggup gunakan media sablon lainnya


Berikut ini Langkah - Langkah Atau Proses Pembuatan Tas Belanja Ramah Lingkungan Berbahan Dasar Karung Bekas Terigu :

Potonglah Karung Terigu Sesuai Ukuran atau Pola di atas

Langkah Berikutnya yaitu Pembuatan Motif Pada Kain di Pola Potongan A ( Lihat Prosesnya di gambar berikut ini )



Tempelkan daun atau media sablon lainnya pada kain agat terbentuk cap / motif daun di kain, Setelah Motif terbentuk, maka kain di keringkan dengan cara di Jemur di Terik Matahari, sesudah Kering catnya, maka langka selanjutnya kain sanggup kita jahit dengan mengikuti pola yang yang sudah kita siapkan.


Berikut ini Gambar Proses Penjahitan Potongan kain Blacu Bekas Karung Tepung Terigu Hingga Menjadi Tas Belanja, Untuk Bagian Pingirannya Gak Perlu di obras kalau memang gak punya Mesin Obras, cukup di jahit zig zak saja sudah bagus kok karenanya ( Lihat pada gambar berikut ini )





Proses Penjahitannya cukup sedehana, hanya menggabungkan 4 Potong Kain Blacu bekas karung terigu menjadi satu bagian, untuk tehnik menjahitnya tergantung kreasi dan kerapihan masing - masing, sanggup dengan di mulai dengan yang paling sederhana saja.

Berikut ini ada beberapa Tehnik Menjahit yang umum di gunakan oleh para pemula ! yaitu sbb :

Menjahit dengan Tehnik Tusuk Jelujur

Teknik menjahit Paling dasar adalah  Tusuk Jelujur, tehnik ini merupakan Tehknik menjahit yang pola dasarnya bergerak dari kanak ke kiri. Teknik Menjahit bacokan Jelujur ini berkhasiat untuk menciptakan jahitan anda menjadi lebih rapih dan menjadi lebih sempurna. Adapun Pola tusuk jelujur mempunyai 3 fungsi, yaitu menjahit sisi kain, menutup sisi ujung dari suatu bentuk, dan menciptakan kain menjadi mempunyai imbas kerutan, untuk teknik tusuk jelujur ini ada tiga macam, yaitu :

Tehnik Tusuk Jelujur Biasa
: Teknik menjahit ini dilakukan dengan jarak yang tidak sama

Tehnik Tusuk Jelujur Jarak Tertentu : Teknik ini memakai jarak yang konsisten. Jenis tusuk jelujur ini berkhasiat untuk tusukkan sementara.

Tehnik Tusuk Jelujur Renggang
: Teknik ini memakai satu spasi. diantara setiap jahitannya. Tusuk ini dibentuk dengan benang yang dirangkap sehingga apabila jahitan selesai, akan tampak jejak jahitan terakhir.

Menjahit dengan Tehnik Tusuk Tikam Jejak / Balik
Teknik dasar menjahit selanjutnya yaitu teknik tusuk tikam jejak atau nama lainnya tusuk tikam balik. Tusuk tikam jejak ini mempunyai alur yang sama menyerupai mesin jahit. Cara menciptakan pola tusuk tikam jejak yaitu melaksanakan jahitan secara dua kali dari bacokan bab atas. Fungsi tikam jejak yaitu menciptakan dekorasi hiasan garis yang berbentuk lurus, melingkar, atau bentuk lainnya sesuai desain diinginkan. Contoh dari karenanya yaitu motif pada sarung yang berbentuk kotak – kotak, menciptakan garis yang beraksen, tulisan, dan lainnya. Fungsi lainnya yaitu untuk menyambungkan kain dengan kain lainnya dan penyambung risleting dengan materi kain.

Menjahit dengan Tehnik Tusuk Flanel

Teknik dasar menjahit tusuk flanel umumnya dipakai sebagai metode menjahit pinggiran dari pada bab kain yang diobras. Pada dasarnya tusuk flanel dipakai pada kain yang mempunyai nilai jual yang cukup tinggi, dimana Teknik tusuk flanel mempunyai 3 kegunaan yaitu sebagai hiasan, bacokan dasar, dan sulaman banyangan dengan jarak rapat yang sanggup mengikuti motifnya.

Cara menerapkan tusuk flanel yaitu melaksanakan tusuk jelujur pada kain yang telah diobras 3-4 cm dengan langkah mundur bacokan 0.75 cm ke bawah. Tusukkan jarum ke arah kanan dan mundr lagi 0.5 cm. Tusukkan kembali keatas bacokan pertama dan lanjutkan hingga selesai.

Menjahit dengan Tehnik Tusuk Feston

Tehnik Menjahit dengan Tusuk Feston ini mempunyai fungsi untuk menuntaskan tiras pada jahitan. Selain itu pola tusuk Feston juga berfungsi sebagai dekorasi. Khususnya bila kombinasi warna benang dasar dan hias mempunyai keselarasan yang baik.

Menjahit dengan Tehnik Tusuk Som

Menjahit dengan Pola tusuk som ini dipakai untuk menjahit dan mengunci lipatan pada bahan. Kain yang telah dikunci dengan pola tusuk som tidak sanggup dibuka kembali dengan mudah. Caranya memakai teknik som yaitu menusukkan benang pada kain yang terlipat. Tarik benang kemudian tusukkan kembali disamping bacokan tersebut dengan jarak rapat, sehingga pinggir jahitan menjadi sangat rapih.

Contoh Mesin Jahitnya Bisa Lihat Dengan Cara --- >   entu saja sudah sanggup kita bayangkan kalau pada kenyataannya rata  Cara Bikin Tas Belanja Sendiri Yang Ramah Lingkungan




Bentuk Makara Tas Belanja Ramah Lingkungan Buatan Sendiri Lumayan Bagus, dan cukup berpengaruh untuk di gunakan sebagai kantong ketika berbelanja pengganti Kantong Plastik, Jika Kotor Tas Belanja Ini Bisa di basuh dan di gunakan kembali.






Modal untuk menciptakan Tas belanja Ramah Lingkungan yang anggun ini tidak Lebih dari Rp 5.000,- Perbuah, Jika kita Jual dengan harga Rp 7.500 s/d Rp 10.000,- Sepertinya masih cukup terjangkau. Tapi Bagaimana pun Tas Belanja anda akan Lebih gembira mempergunakan Tas Belanja Buatan sendiri kan ? Nah Ayo deh di coba kini Bikin Sendiri Tas Belanja Ramah Lingkungan kalian kini !


Nah Apakah sudah Jelasnya Gimana Proses pembuatan Tas Belanja Ramah Lingkungan Yang sangat Praktis dan Sederhana ini, Jika Belum jelas, kalian sanggup simak salah satu cuplikan video Tutorial Bagaimana Caranya Memotong, Menjahit dan Membentuk Tote Bag / Tas Belanja Ramah Lingkungan dari Karung Bekas Tepung Terigu, selamat menyimak !








Tote Bag atau Tas Belanja Ramah Lingkungan Tidak Hanya Dari Kain Blacu Bekas Karung Terigu saja Tentu saja masih ada banyak pola dan cara menciptakan Tas Belanja Ramah Lingkungan dari materi Lainnya Misalnya Tas Belanja Dari Bahan Anyaman Pandan, Tas Belanja dari Bahan Olahan Koran Bekas, Tas Belanja dari Bahan Serat Tanaman Eceng Gondok, Tas Belanja Ramah Lingkungan Dari Bahan - Bahan Bekas Lainnya, semua kita akan pelajari cara membuatnya ...


->  BERIKUTNYA ->




Demikianlah Artikel Cara Bikin Tas Belanja Sendiri Yang Ramah Lingkungan

Sekianlah artikel Cara Bikin Tas Belanja Sendiri Yang Ramah Lingkungan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Bikin Tas Belanja Sendiri Yang Ramah Lingkungan dengan alamat link https://cocr59.blogspot.com/2010/02/cara-bikin-tas-belanja-sendiri-yang.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel